Minggu, 03 April 2011


PEMERINTAH TAK AKUI NURDIN

Pemerintah tidak lagi akui kepengurusan PSSI di bawah pimpinan ketua umum Nurdin Halid dan Sekjen Nugraha Besoes.mereka dianggap tidak kompeten dalam menjalankan induk organisasi olah raga sepak bola itu.
Keputusan pemerintah yang dikemukakan menteri pemuda dan olahraga (menpo ra) Andi alifian mallarangeng itu itu lahir se bagai tanggapan atas kericuhan yang terjadi pada Kongres PSSI yang digelar di pekanbaru ,riau akhir pecan lalu .
Kericuhan itu terjadi karena banyaknya pemilik suara di PSSI yang tidak diizinkan masuk kelokasi kongres .hal itu memancing emosi puluhan peserta kongres . mereka menobrak masuk dan kemudian memaksa menggelar kongres tanpa kehadiran petinggi PSSI saat ini.
Sebanyak 78 pemegang hak suara diPSSI tetap menjalankan kongres dan lahiriah kemudian dikirim ke Federation international de football association (FIFA).Kini pemerintah tinggal menunggu tanggapan dari FIFA.
Sebelum mengeluarkan keputusan tidak mengakui PSSI dibawah nurdin itu ,menpora Andi mallarangeng menerima laporan dari ketua KONI/KOI Rita subowo terkait kongres PSSI tersebut.
untuk mencegah hal-hal yang menjadikan terulangnya kegagalan Kongres PSSI karena ketidakkompetan pengurus PSSI ,terutama ketidak tertiban di dalam penentuan hak suara ,distribusi undangan penentuan peraturan pemilihan , agenda,serta tidak adanya pertanggung jawaban dalam penyelengaraan kongres, maka dengan ini pemerintah menyatakan tidak mengakui lagi pengurus PSSI dibawah pimpinan Nurdin Halid dan sekretaris Jendral Nugraha besoes ,serta seluruh kegiatan keolahragaan dibawah pengurus PSSI tersebut”.ungkap Andi ,didampingi Rita,di gedung Kemenpora ,senayan Jakarta Pusat.senin(28/3).
Sumber : WARTA KOTA selasa ,29 maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar